Selama menjadi Driver Ojol ada kalamya mengalami firasat buruk, entah benar atau hanya mitos belaka.
Tapi untuk berjaga-jaga lebih baik kalau mengalami firasat buruk, lebih baik tidak usah berangkat dan melakukan kegiatan lainnya yang bermanfaat meskipun kita wajib mencari nafkah untuk keluarga.
Untuk menghindari itu (Firasat Buruk) banyak kegiatan yang bisa dilakukan, membenahi file di Handphone, Berkebun dan menjalankan bisnis online semisal Affiliate (memasarkan produk marketplace atau toko online ke castamer, yang akan menambah penghasilan dengan mendapatkan komisi barang yang kita pasarkan apabila ada yang membeli produk tersebut).
Kegiatan dirumah Berkebun, Menanam atau bercocok tanam diantaranya tanamanna adalah;
Menanam TOMAT
Beberpa kejadian dari pagi hingga pagi lagu diantaranya adalah:
1. Berangkat ke
PT ASSA LAND, MARVELL CITY MALL, Jl. Ngagel No. 123, Surabaya - 60246, 031 99440515, Marcom@marvellcity.com
Membeli pisang 4 biji mengatar ke Jl. kertaja
di MARVELL CITY MALL, masuk menggunakan tiket parkir kalau parkir diluar MARVELL CITY MALL, kwatir ada tangan jahil yang membawa kabur sepeda montor.
Kemudian menunjukkan pesanan GoMart dan tiket parkir ke pegawai GoMart MARVELL CITY MALL, pihak GoMart menulis no plat nomor sepeda motor berdasarkan STNK, supaya nanti kalau keluar dari GoMart MARVELL CITY MALL, para Ojol tidak perlu membayar uang parkir alias gratis.
Setelah itu menuju ke area parkiran dengan membawa pesanan pisang dan bukti karcis dan berangkat keluar sampai di petugas parkir karcis yang aq bawa hilang, sudah di cari ke Mall MARVELL CITY MALL dan area parkir tidak ketemu.
Dari pada kelamaan mencari karcis parkir yang belum ketemu dan kasian castamer yang order pisang kelamaan menunggu lebih baik lapor ke petugas parkir dan petugas parkir mengenakan denda uang sebesar Rp. 29.000,- dengan menunjukkan STNK sepeda motor.
Bukan untung malah buntung, Rugi Rp. 29.000,-
2. Dari Jl. Kertajaya setelah mengantar pisang, dapat orderan Martabak Manis yang mengambilnya di depan Rumah Sakit Karamenjangan antar ke Jl. Menur Pumpungan. (semoga ini pengganti kerugian denda uang parkir sebesar Rp. 29.000,-)
Tetapi sampai di Penjual Martabak Manis ternyata ada 3 orderan yang sama ke alamat tujuan yang sama pula dengan nama dan alamat pemesan.
Kwatir tidak kebayar karena pembayaran pesanan Martabak Manis dilakukan secara Tunai tidak melalui GoPay Dari pada tidak kebayar aq pastikan castamer dengan melalui Chat (chatnya menjawab : baik ditunggu) dan melalui telphone (Castamer menjawab maaf tidak usah diorder karena Handphonenya dibuat main putunya), baik kalau gitu ibu cancel aja.
Ternyata dicancel tidak bisa dari castamer akibatnya driver ojol yang mengcancel (ternyata juga tidak bisa jam itu juga) akhirnya minta bantuan admin Ojol untuk membatalkan )setelah menunggu 2 jam lebih baru bisa ke Cancel) jadi mulai jam 19.00 Wib sampai 21.20 WIB aplikasi Ojol tidak dapat digunakan. Setelah bisa digunakan ada orderan lain yaitu;
3. Menjemput Orderan dengan Mengambil pesanan di Resto Bakso ACI di Jl. Pumpungan, untuk menuju kesana sebenarnya sangat mudah dan cepat dari arah mangkal Jl. Nginden ke Jl. Pumpungan, tapi ternyata beda dengan yang aq bayangkan.
Yang aq alami justru sebaliknya karena jam sudah menunjukkan pukul 22.00 Wib kearah Jl. Pumpungan banyak jalanan yang di Portal, akhirnya harus cari jalan untuk menemukan jalan alternatif lainnya, setelah mencari jalan akternatif lainnya akhirnya ketemu dengan melewati jalan besar arah ke Taman Flora belok kanan kearah Manyar Rejo kemudian belok lagi ke arah Kanan kearah Jl. Menur Pumpungan Belok Lagi kekanan untuk mencari Jl. Pumpungan IV tempat Resto Bakso ACI.
Sesampainya di Resto, karena terlalu lama mencari jalan alternatif kwatir dicancel castamer langsung aplikasi aq geser Sudah di Resto dan Udah Beli Pesanan.
Betapa kaget waktu melihat Handphone Aplikasi Ojol ada banyak message dari Castamer yang chat agar pembeilan Bakso Aci dibatalkan. Kenapa tidak di Cancel dari aplikasi Castamer saja, kalau Ojol yang mencancel orderan, mengakibatkan banyak performa driver Ojol berkurang akibat orderan menjadi Sepi akibat mengCancel.
Waduh sudah terlanjur Beli Pesanan, akhirnya castamer aku chat sudah terlanjur beli pesanan dan pesanan sudah siap kirim, tetapi castamer tetap minta di batalkan dan aq telphone castamer beberapa kali tidak ada respon dan menunggu 20 menit telphone lagi juga tidak ada respon.
Akhirnya aq Cancel dari aplikasi Ojol tapi tetap tidak bisa karena sudah beli pesanan, setelah nego dengan pihak Resto Bakso ACI diambil kesepakatan pihak Resto Bakso ACI mau membatalkan pesanan Baksonya supaya aplikasi Ojol saya dapat aktif kembali.
Saya tunggu di rumah menunggu Aplikasi Ojol Aktif kembali, dari malam mulai Pukul 23.30 WIB sampai Pagi 10.00 Wib, aplikasi Ojol belum aktif kembali, seperti biasa apabila ada kendala baik castamer maupun pihak resto laporan ke Ojol Admin melalui WA., Menu Bantuan pada aplikasi dan Terakhir Emain ke Ojol Pusat.
Pada Pukul 11.00 Wib aplikasi dapat digunakan kembali.
Begitulah pengalaman tidak mengenakan sebagai OJOL (Ujian Beruntun)
Firasat Buruk bisa juga dibilang Mitos (tetapi kog Kejadian Beneran), tetapi pada waktu itu saya menganggap sebagai ujian dari Allah SWT. Bagaimanapun juga sebagai pengalaman kedepan untuk tetap berjuang mencari nafkah untuk Keluarga meskipun banyak kejadian yang tidak mengenakan atau merugikan kita.
Tetapi semua tergantung pilihan anda apa tetap menerima ujian atau menghindari ujian. Pada akhirnya ujian tersebut akan terbayar pada m nantinya.
Semoga bermanfaat.
Terima Kasih.
By. Rsw
By.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar